Perbedaan @reply dan direct message di twitter dan cara terbaik meresponnya


Pada twitter anda dapat melakukan komunikasi dengan teman anda, yaitu dengan cara membalas tweet mereka yang kita kenal dengan @reply. Dengan cara @reply ini anda bisa merespon tweet teman, namun harus benar-benar diingat karena respon @reply anda ini akan tampil di tweet dan balasan tweet serta dapat dilihat oleh umum. Untuk itu, gunakanlah kata-kata yang baik dan hindari komentar yang bersifat rahasia atau pribadi.

Berikut adalah cara terbaik merespon tweet dengan metode @reply :

  1. Responlah tweet teman anda dengan komentar yang membuat teman anda senang, ingat komentar anda dapat dilihat oleh publik. Kalau anda suka dan selalu memberi komentar anda baik, maka pengguna twitter lain akan melirik anda, kemungkinan besar mereka akan menambahkan anda sebagai orang yang mereka ikuti alias menjadi follower anda.
  2. Jika anda membuat komentar yang salah, segeralah anda menghapusnya dengan pilihan “delete tweet”.
  3. Buatlah respon yang menimbulkan diskusi publik. Misalnya hari ini tanggal 17 September 2014 BBM dinaikkan pak Jokowi. Anda bisa membalasnya dengan “Kalau beralih pakai BBG, ribet gak ya pakai motornya?”. Respon anda seperti ini akan meningkatkan respon dan komentar semakin banyak, dan anda akan dilirik untuk dijadikan sebagai follower mereka . Silakan coba.
Selanjutnya di twiiter anda akan mengenal direct message, fungsi ini disediakan oleh twitter agar kita dapat mengirim pesan kepada follower secara pribadi dan tidak dapat dilihat oleh publik.  Ini merupakan kebalikan dari metode @reply. Adapun cara terbaik menggunakan direct message yaitu :

  1. Kenali follower anda, jika memang kenalan anda silakan lakukan komunikasi sesuai selera anda dan teman anda. Namun, jika bukan teman anda sebaiknya anda berkenalanlah lebih dahulu, baru kemudian sampaikan maksud anda.
  2. Hindari pesan spam (sampah), ini akan membuat follower anda sakit hati, dan bisa-bisa anda tidak diikuti lagi (unfollower).
  3. Buatlah komunikasi yang saling menguntungkan. Silakan coba.
itulah perbedaannya sekaligus cara menggunakan twitter yang bijak dan benar, dan Tips ini dapat menambah follower menjadi lebih banyak. Jadikan twitter anda tidak hanya untuk personal tapi jadikan Twitter untuk bisnis.

0 komentar:

Post a Comment